Sunday, November 18, 2007

Orang terkaya di dunia...tetap Bill Gates














Jakarta - Bill Gates, petingginya Microsoft, tercatat masih menjadi orang nomor satu untuk kategori milioner dalam daftar Forbes Magazine. Hingga Maret 2006, kekayaan Gates diperkirakan mencapai US$ 50 miliar. Jumlah itu kurang lebih setara dengan Rp 462 triliun (US$ 1 = Rp 9.240 Sumber: detik.com).

Harta Gates bahkan unggul US$ 8 miliar dari kekayaan milik Warren Buffet, seorang businessman dan investor Amerika. Buffet duduk sebagai orang kedua terkaya di dunia setelah Bill Gates.

Tak hanya itu, kekayaan Gates juga lebih banyak US$ 28 miliar dari harta mantan mitranya, Paul Allen. Oleh Forbes Magazine, Paul Allen digolongkan sebagai orang ketujuh terkaya di dunia tahun 2005.

Nama pemain penting lain yang terjun di dunia teknologi dan masuk ke daftar orang terkaya di dunia yaitu Michael Dell. Seorang chairman perusahaan menufaktur komputer Texas. Dell duduk di peringkat 12 orang terkaya di dunia, dengan kekayaan US$ 17,1 miliar.

Di peringkat 15 ada Larry Ellison dari Oracle dengan total kekayaan US$ 16 miliar. Lalu ada Sergey Brin dan Larry Page dari perusahaan raksasa Internet Google. Berturut-turut Brin dan Page duduk di peringkat 26 dan 27, dengan kekayaan US$ 12,9 miliar dan US$ 12,8 miliar.

Sedangkan orang baru di dunia teknologi yang masuk di daftar milioner pada 2005 adalah Anurag Dikshit, duduk di peringkat ke-207 dengan kekayaan US$ 3,3 miliar. Dikshit adalah seorang businessman asal India yang kini menetap di Gibraltar. Dikshit memiliki sepertiga saham di perusahaan judi Internet PartyGaming.

Lalu ada sepasang suami istri asal Taiwan, Cher Wang dan Wenchi Chen, di posisi ke-365 dengan kekayaan US$ 2,1 miliar. Wang dan Chen adalah orang yang mengontrol perusahaan pembuat smartphone High Tech Computer.

1 comment:

mams and manz said...

ane gak setuju orang terkaya adalah bill gates...
sebenarnya orang yang paling kaya adalah orang yang banyak bersyukur atas segala nikmatnya...APAKAH BILL GATES SLALU BERSYUKUR???